5 Pemain Esport Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2022

Dengan berkembangnya dunia gaming, masyarakat Indonesia mulai mengenal olahraga baru yaitu esports. Meski sudah cukup terkenal di dunia sejak lama, esports baru terkenal di Indonesia sejak game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile dimainkan.

Karena perkembangan esports di Indonesia, hadiah keseluruhan yang bisa diraih oleh tim di turnamen esports sudah sangat besar. Selain tim, banyak atlet esports Indonesia yang juga meraup pendapatan esports yang besar.

Nah pada pembahasan kali ini Gamedaim akan membahas tentang 5 atlet Esport berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Penasaran siapa mereka? Untuk ulasan lengkapnya, simak terus artikel ini sampai selesai ya teman-teman.

Baca juga:

   Apakah Anda ingin menjadi pemain pro? Perlengkapan gaming ini wajib dimiliki
   8 pemain esports sedang bekerja di luar negeri!
   10 pro player tercantik di Mobile Legends, manisnya tiada duanya

DAFTAR ISI
5 Pemain Esport Indonesia Berpenghasilan Tertinggi

Siapa bilang Anda tidak bisa menghasilkan uang dengan bermain game? Buktinya, inilah 5 atlet esports Indonesia yang berhasil menghasilkan uang dari bermain game. Juga pendapatan yang dihasilkan tidak main-main, ada yang sampai miliaran rupiah!

Lalu inilah pemain esports dengan bayaran tertinggi di Indonesia tahun 2022:

  1. Xepher (Kenny Deo)
    eSports Indonesia
    xepher

Kenny Deo atau sering disapa Xepher merupakan atlet esports Indonesia yang bermain Dota 2 dan saat ini bersama tim T1 asal Korea Selatan.

Sejak awal karirnya sebagai atlet esports, Xepher berhasil menduduki peringkat #482 dunia dan #1 di Indonesia sebagai gamer profesional.

Penghasilan yang ia dapat sangat tinggi bahkan menduduki peringkat 1 di Indonesia yaitu 366.880,38 USD atau setara dengan Rp 5,24 miliar.

  1. Whitemon (Matthew Filmon)
    eSports Indonesia
    Whitemon

Matthew Filmon atau Whitemon juga merupakan salah satu atlet esports Indonesia yang bermain di game Dota 2. Dia adalah rekan satu tim Xepher di tim T1, keduanya berasal dari Indonesia.

Selama menjadi pemain profesional di game Dota 2, Whitemon menduduki peringkat ke-625 sebagai pemain profesional berpenghasilan tertinggi di dunia dan ke-2 di Indonesia. Pendapatan yang ia peroleh mencapai US$311.286,67 atau setara dengan Rp4,45 miliar.

  1. Luxxy (dari Bagus Prabaswara)
    eSports Indonesia
    kemewahan

Atlet esports Indonesia berpenghasilan tertinggi selanjutnya adalah Made Bagus Prabaswara atau yang sering kita kenal dengan sebutan Luxxy. Dia adalah pemain pro game PUBG Mobile dan telah diakui oleh dunia sebagai salah satu pemain terbaik.

Luxxy telah memenangkan banyak penghargaan bahkan mengharumkan nama Indonesia dengan tim BTR Red Aliens setelah menjuarai PUBG Mobile International Tournament.

Luxxy diketahui berhasil meraup hingga USD 156.948,00 atau setara Rp 2,23 miliar. Ini membuatnya menjadi pemain profesional dengan peringkat penghasilan 1121 dunia dan peringkat 3 di Indonesia.

Penghasilan tersebut berhasil ia peroleh setelah menjuarai 15 lebih turnamen resmi PUBG Mobile.

Sumber :